Follow us on Facebook

Jumat, 13 Maret 2009

Top 10 Handphone GPS


Penggunaan handphone sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pemakainya untuk berkomunikasi menggunakan sms atau telephone biasa, tetapi sudah bergeser ke penggunaan multimedia dan penunjuk arah. Berikut ini hasil test majalah gadget T3.


01.Garmin Asus Nuviphone G60
Peringkat pertama dipegang oleh Garmin Asus Nuviphone G60. Kita mungkin sudah pernah mendengar nama perusahaan asus yang berkecimpung sebagai vendor motherboard dan juga handphone. Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi untuk produknya yang dilengkapi dengan kemampuan GPS yang sangat baik. Dilengkapi dengan aplikasi Google local maps, sehingga memudahkan penggunanya untuk mencari letak ataupun sekedar mengetahui yang akan dituju.

02.BlackBerry Storm


Produk dengan layar penuh pertama BlackBerry telah banyak menarik perhatian orang yang bosan dengan penggunaan Qwerty keyboard. Bekerja sama dengan vendor Vodafone, dengan menggunakan gadget Blackberry memberikan fitur navigasi dilengkapi dengan kemampuan pengukuran kecepatan.

03.Apple iPhone 3G


Para pencinta gagget akan segera tertarik melihat gadget ini. Bentuk yang indah dan hadir dilengkapi dengan fasilitas 3G dan chip GPS yang sudah built in. Gadget ini telah ada di Indonesia bekerja sama dengan provider seluler Telkomsel. Banyak fitur-fitur yang dapat di download ditawarkan oleh Apple.

04.Nokia 6710 Navigator

Pecinta Nokia tidak akan menyukai semata-mata hanya tombol dan bentuknya yang indah, tapi juga akan mendapatkan sistem navigasi yang menyenangkan. Ini karena Nokia memberikan peta navigasi 3D yang bisa dipakai untuk berjalan kaki dan berkendara. Sinkronisasi dengan peta dalan Ovi, dapat dipakai untuk merencanakan perjalanan Anda. Sebagai perlengkapan tambahan pada gadget ini, diberikan car cradle untuk memberikan kemudahan sambil berkendara.

05.Toshiba TG01

Apa yang bisa dilakukan oleh gadget dengan layar sebesar 4.1 inchi? Ini dikarenakan aplikasi yang mendukung GPS. Software Co-pilot merupakan software pemandu dengan menggunakan fasilitas GPS. Tidak hanya memberikan arah dan posisi pemakainya, tetapi juga informasi penting disekitarnya atau tempat yang menjadi tujuan. Kita bisa mengetahui pom bensin, restaurant dan informasi lainnya dibutuhkan selama dalam perjalanan.

06.HTC Magic

Gadget ini hadir dengan Google Map Courtsey dari Android dan mempunyai interface yang lebih baik dari HTC Effort atau G1. Dilengkapi dengan chip GPS built in dengan kemampuan penentuan posisi secara segitiga serta tampilan street view yang bisa mengukur kecepatan Anda.

07.Samsung OmniaHD


Samsung meluncurkan gadget ini dilengkapi dengan teknologi layar terbaru. Menggunakan teknologi ultra-crisp OLED pada layarnya, memberikan tampilan yang baik. GPS tidak menjadi fokus utama pada gadget ini tetapi pada aplikasinya sudah disertakan kemampuan untuk menunjuk arah.


08.Nokia N96


Nokia mungkin telah mengeluarkan seri gadget navigasinya, tetapi itu tidak dilengkapi dengan kualitas terbaik pada gadgetnya. N96 merupakan gadget terbaik yang ditawarkan. Dilengkapi dengan kemampuan navigasi dan chip GPS yang built in, telah memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi secara lebih akurat.

09.LG Arena

Bentuk yang memikat dari Arena, akan membuat Anda akan berpikiran akan memilikinya. Teknologi layar sentuh yang paling canggih merupakan sebagian dari fitur yang diberikan. Kemampuan layar sentuhnya memberikan kemudahan penggunanya untuk dapat mencari informasi dari software pemetaan yang terintegrasi. Gadget ini juga dipersenjatai dengan processor kecepatan tinggi, sehingga mempunyai waktu loading yang singkat.

10.Sony Ericsson C905

Terakhir adalah gadget dari pabrikan Sony Erricsson. Tidak ada fitur yang baru dalam gadget ini. Peningkatan hanya pada kemampuan photo.

0 komentar:

Posting Komentar

Please leave your comments in here

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews